TERIMA KASIH DAH SUDI MAMPIR KE LAPAK BUTUT REYOT NAN SEDERHANA INI

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Follow by Email

Kategori || Label


Pages

Sabtu, 22 Oktober 2011

Belajar dari Kupu Kupu

Pernah baca artikel abi tentang kerang luar biasa? disitu diceritakan kalo kita bisa belajar dari siapa dan dari apa aja, right? Setelah belajar dari kerang bagaimana kalau sekarang kita belajar dari seekor kupu-kupu, Well guys bagaimana kalau kita coba renungkan hal ini untuk sesaat ya, lumayan loh untuk obat hati, siapa tau bisa lebih adem, nah ilustrasi ceritanya kurang lebih seperti ini kawan...

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.Suatu hari lubang kecil muncul.
Dia duduk mengamati dalam beberapa jam kupu-kupu itu ketika ia berjuang dengan sekuat tenaga memaksa dirinya untuk dapat melewati lubang kecil tersebut.
Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya ia telah berusaha semampunya dan ia tidak sanggup lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong tersebut.
Kupu-kupu itu berhasil keluar dengan mudahnya. Namun ia memiliki tubuh yang gembung dan kecil, Dan sayap-sayapnya berkerut. Orang tersebut mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan berkembang dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya,yang mungkin akan berkembang sejalan dengan waktu.
Namun semuanya tak pernah terjadi. Kenyataannya kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut.
Dia tidak pernah bisa terbang.

Yang tidak bisa mengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Allah untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu
ke dalam sayap-sayapnya sedemikian rupa sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kadang-kadang "perjuangan" adalah hal yang diperlukan dalam hidup kita.
Jika Allah membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin akan melumpuhkan diri kita. Kita mungkin tidak akan menjadi sekuat yang semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak akan pernah bisa "terbang" dan cenderung menjadi generasi yang mempunyai mental tempe.

Dan akhirnya mari kita sejenak renungkan ini kawan...KETIKA...

Saya memohon Kekuatan....
Allah memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat.

Saya memohon Kebijakan....
Allah memberi saya persoalan-persoalan untuk diselesaikan.

Saya memohon Kemakmuran....
Allah memberi saya otak dan tenaga untuk bekerja.

Saya memohon Keteguhan Hati....
Allah memberi saya bahaya untuk diatasi.

Saya memohon Cinta....
Allah memberi saya orang-orang bermasalah untuk dapat ditolong.

Saya memohon Kemurahan dan Kebaikan Hati....
Allah memberi saya kesempatan-kesempatan.

Saya tidak memperoleh yang saya inginkan,
saya memperoleh segala yang saya butuhkan dalam hidup ini.Yakinlah bahwa Allah sungguh tau apa yang terbaik untuk hamba hambanya...
Sekedar curhatnya abi untuk penenang hati...
Wallahu Alam Bissowab
READMORE...

Kucing hitam antara Simbol Mistis dan Tahayul

Anda pasti tahu dalam setiap cerita nenek sihir bisa dipastikan ada “kucing hitam”-nya.Menjelang malam Hallowen tahun ini,meski di negara kita tidak ada halloween, cuma kucing hitam biasa dikaitkan dengan tahayul dan ilmu hitam. simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci di berbagai penjualan accessories. Mengapa kucing hitam selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic?

Ini bermula dari sejarah dijaman babylonia kuno saat kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur ditengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, pada saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan. Di Jerman, ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu. Lain lagi dengan kepercayaan orang Normandia, mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik. Di Firlandia, masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka. Di China, kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

Ceritanya sedikit berubah ditempat lain, di India, jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api. Ada satu legenda dari Bengali bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga. Masyarakat Celts percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. Druids pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.

Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokaan harinya mereka menemukan luka yang sama ditempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.

Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds. Mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran.

Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda. Yang jelas fenomena tersebut memang nyata ada disekitar kita.
READMORE...

Budaya Indonesia versi Jepang

Mau tahu bagaimana sebenarnya tingkah laku dan budaya bangsa kita? Berikut ini salah seorang Profesor dari Jepang akan memberitahu kita, budaya HEBAT dari orang Indonesia yg sudah terkenal di seantero dunia. Dan sudah mendarah daging dalama kehiduan kita.
Graduate School for International Development and Cooperation (IDEC)
Hiroshima University

Prof Nagano Staf pengajar Nihon University memberikan kuliah intensive course dalam bidang Asian Agriculturedi IDEC Hiroshima University. Beliau sering menjadi konsultan pertanian di Negara2 Asia termasuk Indonesia. Ada beberapa hal yang menggelitik yang beliau utarakan sewaktu membahas tentang Indonesia:

Pertama adalah:...
1. Orang Indonesia suka rapat dan seminar di Hotel Berbintang Lalu membentuk panitia macam2. Setiap ada kegiatan selalu di rapatkan dulu, tentunya dengan konsumsinya sekalian. Setelah rapat perlu dibentuk panitia kemudian diskusi berulang kali,saling kritik, dan merasa idenya yang paling benar dan akhirnya pelaksanaan tertunda2 padahal tujuannya program tersebut sebetulnya baik.

2. Budaya Jam Karet
Selain dari beliau saya sudah beberapa kali bertemu dengan orang asing yang pernah ke Indonesia ketika saya tanya kebudayaan apa yang menurut anda terkenal dari Indonesia dengan spontan mereka jawab jam Karet! Saya tertawa tapi sebetulnya malu dalam hati, Sudah sebegitu parahkah disiplin kita ?.

3. Kalau bisa dikerjakan besok kenapa tidak (?)
Kalau orang lain berprinsip kalau bisa dikerjakansekarang kenapa ditunda besok? Saya pernah malu juga oleh tudingan Sensei saya sendiri tentang orang Indonesia. Beliau mengatakan, Orang Indonesia mempunyai budaya menunda-nunda pekerjaan.

4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan
Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para petani, pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari lengkap padahal beliau sudah datang dengan "work wear" beserta sepatu boot. Pejabat tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke lapangan, kenapa? Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang berdasi. Begitulah beliau menggambarkan orang Indonesia yang hebat sekali dalam bicara dan memberikan instruksi tapi jarang yang mau turun langsung ke lapangan.

Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kita sudah terlalu sering dinina bobokan oleh istilah Indonesia kaya,masyarakatnya suka gotong royong, ada pancasila,agamanya kuat, dll. Dan itu hanyalah istilah, kenyataannya bisa kita lihat sendiri. Ternyata negara kita hancur2an, bahkan susah untuk recovery lagi, mana sifat gotong royong yang membuat negara seperti korea bisa bangkit kembali. Kita selalu senang dengan istilah tanpa action.

Kita terlalu banyak diskusi,saling lontar ide, kritik,akhirnya waktu terbuang percuma tanpa action. Karena belum apa2 sudah ramai duluan. Kapan kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan2 kita dan tidak selalu menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum terjawab kita akan terus seperti ini, menjadi negara yang katanya sudah mencapai titik minimal untuk disebut negara beradab dan tetap terbelakang disegala bidang.

Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua, terutama saya pribadi agar bisa lebih banyak belajar dan mampu merubah diri untuk menjadi yang lebih baik.Selanjut nya terserah anda yang menilai nya.

Wallaahu alam bissawab
READMORE...

Kamis, 20 Oktober 2011

9 Daftar Dosa Para Pria

Setelah seharian bekerja dikantor atu baru pulang maen, biasanya saat pulang ke rumah, seorang pria biasanya berbasa-basi dengan pasangan (baik yang sudah tinggal bareng atau lewat telepon) mengenai hari yang baru dia lalui. Tapi jika giliran si wanita yang berbicara, tanggapan dari kaum pria tidak lebih dari mengiyakan apa yang dibicarakan wanita sambil sibuk menonton televisi atau melakukan hal lainnya.
Meskipun mungkin tidak semua pria melakukan hal ini, tapi mungkin masih banyak orang yang masih melakukan hal ini. Abi juga seorang pria tulen loh , bukannya mu membuka aib seorang pria, tapi hanya sebatas mengingatkan pria itu sendiri dan juga para wanitanya,agar keduanya bisa lebih saling mengerti, nah di bawah ini ada beberapa'daftar dosa' yang banyak dilakukan pria dalam hubungannya dengan pasangannya,cukibrot ya...!

1.The orifice phenomenon
Anda berdahak, kentut, meludah, ngupil..Kebiasaan ini tidaklah diterima ! Jika wanita berjalan sambil meludah dan melakukan hal-hal di atas, Anda juga jadi menjauh kan ? Sebelum melakukan hal-hal di atas, carilah kamar kecil dulu !

2. Adjusting the privates
Ini tentang bagian-bagian tubuh Anda yang tidak dapat anda jauhkan. Hai,mereka tidak akan pergi ke mana-mana kok, jadi jangan kuatir. Dan jika Anda harus menggaruk, lakukan dengan sembunyi-sembunyi. Wanita juga menghadapi masalah yang sama kok, tapi Anda tidak melihat mereka melakukannya di depan umum kan ? Sekali lagi, gunakan kamar mandi, cuma jangan ngabisin sabunnya ya, hehehe.

3. Dengarkan.saat Anda menginginkannya
Apakah ada sesuatu dalam otak Anda yang bertindak seperti filter ? Hanya menyaring perhatian Anda pada kata-kata menarik yang muncul, seperti makanan atau seks atau sesuatu yang berhubungan dengan Anda ? Mungkin wanita bisa jadi cerewet dan sangat bising serta bicara terus-menerus mengenai hal ini dan itu. Tapi pria memiliki kemampuan untuk memilih apa yang mereka dengar dalam suatu pembicaraan.

4. Tuning Out
Ini yang menarik, karena bisa saja tiba-tiba kaum pria begitu terfokus pada
sesuatu hal sehingga di luar hal yang terdapat di kepala Anda tampak menjadi
tidak penting. Sementara untuk para wanita, paling tidak ada sepuluh permasalahan yang bermain-main di kepalanya tiap saat. Sangatlah frustasi bagi seorang wanita melihat Anda bisa begitu saja pergi ke dunia mimpi dan acuh saja terhadap hal-hal di sekeliling Anda.

5. Leaving a trail
Pria memiliki kecenderungan untuk meninggalkan jejak di sana-sini, mulai saat ia mandi, menyiapkan makanan, membersihkan rumah atau mengerjakan suatu proyek. Hal ini membuat para wanita tahu dimana Anda berada dan sedang melakukan apa.

6. Clippings and Shavings
Jika Anda masuk ke kamar mandi dan menemukan bekas (maaf) pembalut wanita dan rambut ketiak yang berserakan, Anda pasti menganggap hal ini sangat menganggu. Nah, seringkali inilah yang terjadi pada pria, bekas jenggot atau kumis yang masih ada di lantai kamar mandi atau bekas potongan kuku yang tertinggal di lantai. Ini bukan hanya tidak menyenangkan tapi juga sangat menganggu, maka jangan lupa untuk selalu
membersihkan bekas-bekas itu, makanya biasanya ketauan kan kamar seorang wanita dan kamar seorang pria..

7. Unobservant, plainly stated
Satu lagi hal yang juga selalu dilakukan pria adalah bersikap acuh. Tidak terlalu penting kan untuk menyadari kalau sang kekasih mengenakan parfum baru atau ada aksesoris rumah baru? Wah, ini salah. Karena justru detail-detail tersebutlah yang membuat hidup ini lebih menyenangkan. Jadi lihatlah sekeliling Anda, lihatlah hal-hal yang tidak signifikan. Ini mungkin ini merupakan investasi yang cukup
penting pada wanita yang Anda cintai.

8. The "I'm sick, take care of me" syndrome
Tampaknya sebagian besar pria cenderung jadi bayi kembali saat mereka sakit.
Mereka mengerang, mengeluh dan tampaknya tak satu hal pun yang benar.Mungkin pasangan Anda tidak mengeluh dalam merawat Anda, tapi daripada selalu mengeluh, mengapa tidak coba menghargai apa yang sudah ia lakukan untuk Anda?

9. The Wandering eye
Ada beberapa laki-laki yang memiliki mata 'jelalatan' dan biasanya melihat wanita lain cukup lama sehingga pasangan mereka tidak memergokinya. Lalu ada
jenis laki-laki lain, yaitu mereka yang bersiul begitu saja pada wanita yang
berjalan di depannya. Tapi kebanyakan pria berusaha untuk menjadi taktis saat melirik, hanya saja mereka tampaknya tidak berhasil menghilangkan kebiasaan 'belanja' ini.Hei, wanita juga mungkin melakukan hal-hal yang
menyebalkan juga, tapi inilah yang dirasakan kaum wanita akan kebiasaan-kebiasaan Anda wahai kaum adam ( beuh..lebay dikit nih si abi ).
Mungkin ini bisa membantu jika Anda tahu apa pandangan dari lawan jenis Anda akan
hal-hal tersebut. Lagipula, pria dan wanita itu diciptakan berbeda dengan maksud saling melengkapi kan? setuju mas bro mba bro....
READMORE...

Hati hati Update Status Di Facebook

Sobat ganteng dan cantik semua tau, kenal ato pernah denger yang namanya facebook???..Yup betul sejenis makanan terbuat dari singkong, pake parutan kelapa dalemnya gula merah...alah jauh banget ngaconya ya..biarin ah, biasanya juga begitu,hehehe. Di kesempatan yang sempit ini, abi mu cerita ato sekedar ngingetin para pengguna facebook buatan mark Zukerberg..( kalo salah nulis jangan ketawa ya, salahin orang tuanya si mark ngasih nama susah bener...coba yang simple, kaya otong ato ujang kardi pan gampang nyebutin ma nulisnya )  kalo pas update status sebaiknya hati hati dan waspada tingkat tinggi ( lebay dikit ah ), nah loh kenapa tuh bi?
Gini my bro inget pepatah ato peribahasa yang nyebutin ucapan adalah doa, juga hukum LOA yang menyatakan apa yang kita pikirkan sesungguhnya akan kembali balik ke kita lagi, nah berdasarkan itu maka sebaiknya kita memfilter kata kata di update status kita supaya membawa pengaruh yang baik pula bagi kita.

Lebih jelasnya gini, setiap apa yang kita ucapkan ato pikirin di FB itukan dibaca orang, bener ga, kalo kita update buat sendiri doang mah ngapain ya..hehehe. Nah jika kata kata yang kita ucapin itu selalu tentang susah, patah hati, amarah, nafsu,boke, sedih ya pokonya berbau yang negatif2 lah tentunya secara tidak sadar itu justru masuk ke dalam alam bawah sadar kita secara kontinyu pula, yang berdasrkan hukum LOA ( Law Of Attraction ) maka akan kembali kepada kita pula, alias justru kita akan makin sering mengalaminya. apalagi jika update kita itu dibaca banyak orang yang secara ga sadar mengamini dan mengaktifkan sinyal negatif itu lebih besar lagi, apa ga malah tambah dahsyat nanti efek yang kan dihasilkan.

Buat yang belum mengerti apa itu LOA baiknya baca ato lihat dulu film THE SECRET. sesudah ngeh, pasti ngerti kenapa sebaiknya kita berhati2 saat berucap, berpikir, bahkan pas update status FB, karena segala sesuatu berasal dari pikiran, kalo kita sering berpikiran jelek dan negatif secara ga sadar kita mengaktifkan sinyal negatif yang pada akhirnya akan kembali datang ke kita, sehingga akan makin sering pula kita merasakan hal2 negatif itu.tetapi sebaliknya jika kita terus menerus mengaktifkan sinyal positif seperti keceriaan, rasa bersyukur, cinta, gembira, maka sinyal positif yang kita pancarkan akan kembali lagi ke kita sehingga kita akan sering pula merasakan hal2 yang positif itu kembali. Apalagi berhubungan dengan banyak orang, makin banyak orang yang mengamini atau mendukung sinyal itu maka efek yang ditimbulkan pun akan semakin mantap.

Jadi bagaimana jika sekarang kita berupdate hal2 yang positif2 saja..nah kalo hanya sekedar curhat aja gimana bi kan cuma ngeluarin unek2 doang?
Kalo itu solusinya gini kira2, kenapa kita ga curhat yang negatif itu ma yang diatas,bukankah Dia yang menciptakan, pastinya cuma Dia jugakan yang bisa menghancurkan dan menyelesaikan. urusan yang negatif cukup hanya kita dan Tuhan yang tau, hsilnya biasanya lebih baik.nah yang positifnya kita bagi bagi ma orang rame. apa itu ga mantab. biar mereka iktu membaca, mengamini, merasakan dan akhirnya turut serta menyumbang energi positif yang akhirnya kita2 juga yang akan merasakan. bukankah itu lebih baik sobat, so mari kita budayakan berpikir dan bertindak lebih positif agar yang positif2 selalu bersama kita...
hehehehehe so sweet ya......( lebay lagi ah dikit ).
READMORE...

Selasa, 18 Oktober 2011

10 Manfaat SEX untuk Pasangan Suami Istri

Tanpa perlu berpanjang-panjang, seks pastilah hal yang teramat penting
bagi setiap insan.Bukan cuma karena keinginan melakukannya adalah hal yang teramat alamiah - dan mungkin primitif, setua umur manusia - tapi juga karena manfaat seks pun bermacam-macam.Tapi ingat sex yang baik juga sex yang terbebas dari dosa dan Zinah alias halal, kenapa seperti itu karena saat kita melakukan hubungan sex pikiran kita tidak merasa mempunyai beban dan dosa karena kita melakukannya dengan pasangan resmi kita, manfaat disini abi sharing untuk yang udah nikah ya, kalo yang belum, yang tanggung jawab aja sendiri..hehehehe..kidding ah..gitu aja ngambek..tapi bener kan mas bro mab bro...
weits...kata sambutannya kepanjangan nig cukibrot aja deh guys...

1. Studi-studi menunjukkan bahwa ketika wanita bercinta, mereka memproduksi hormon estrogen dua kali lipat, yang membuat rambut mereka berkilau dan kulit mereka lebih halus.soalnya keseringan pake shampo gan...

2. Hubungan intim yang lembut dan rileks mengurangi risiko terkena dermatitis, mengurangi jerawat dan membuat kulit bercahaya.nah yang ini pengganti ponds ..

3. Seks juga membakar kalori yang telah disantap sebelumnya, misalnya dalam acara makan malam yang romantis. tapi inget bayar dulu ya...hehehehe

4. Seks merupakan olahraga paling aman, karena meregangkan dan menggerakkan seluruh otot-otot tubuh. Dan tentu saja, jauh lebih asyik ketimbang berenang 20 kali bolak-balik! mengarungi selat sunda...

5. Frustrasi atau depresi ringan? Para ahli mengatakan bahwa seks adalah 'obat' instan untuk menyembuhkan kedua hal itu. Sebab, seks membuat tubuh melepas endorfin ke dalam aliran darah,yang kemudian memproduksi rasa eforia. Hasilnya, Anda merasa diri Anda menjadi lebih komplet.

6. Lebih banyak seks yang Anda lakukan, lebih banyak lagi kenikmatan yang akan Anda tawarkan kepada pasangan Anda. Tubuh yang aktif secara seksual memberi zat kimia yang disebut feromon. Ini adalah aroma
yang akan membuat lawan jenis Anda tergila-gila. Asal jangan sampai gila beneran aja ya..

7. Seks adalah 'obat penenang' teraman di dunia. Konon, efektivitasnya 10 kali lebih baik ketimbang valium.

8. Berciuman setiap hari juga akan membuat Anda tak perlu sering-sering berkunjung ke dokter gigi. Berciuman membuat ludah mencuci bekas-bekas makanan dan mengurangi kadar asam yang mengakibatkan pembusukan, serta mencegah penumpukan plak.

9. Sakit kepala juga bisa dihilangkan oleh seks yang nikmat. Sesi-sesi percintaan akan melepas ketegangan yang menghalangi beredarnya darah di otak.

10.Kegunaan seks yang terakhir adalah sebagai antihistamin. Seks akan membantu memerangi asma dan demam.lumayan kan buat obat penurun panas...hehehe...apa ga jadi tambah panas nih bi...au ah elap...jadi binun juga nih hamba...wkwkwkwkwk.
READMORE...

Emotional Quotient ( EQ ) berdasarkan alphabet

Do you know EQ? i'm sure you know it don't you,but don't you know we can learn EQ basically on alphabet, here are the list just for you my dear friend.....

A : Accept.
Terimalah diri anda sebagaimana adanya.
B : Believe
Percayalah terhadap kemampuan anda untuk meraih apa yang anda inginkan dalam hidup.
C : Care
Pedulilah pada kemampuan anda meraih apa yang anda inginkan dalam hidup.
D : Direct.
Arahkan pikiran pada hal-hal positif yang meningkatkan kepercayaan diri.
E : Earn
Terimalah penghargaan yang diberi orang lain dengan tetap berusaha menjadi yang terbaik.
F : Face
Hadapi masalah dengan benar dan yakin.
G : Go.
Berangkatlah dari kebenaran.
H : Homework
Pekerjaan rumah adalah langkah penting untuk pengumpulan informasi.
I : Ignore.
Abaikan celaan orang yang menghalangi jalan anda mencapai \par tujuan.
J : Jealously
Rasa iri dapat membuat anda tidak menghargai kelebihan anda sendiri
K : Keep
Terus berusaha walaupun beberapa kali gagal.
L : Learn
Belajar dari kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya.
M : Mind
Perhatikan urusan sendiri dan tidak menyebar gosip tentang orang lain. \par
N : Never
Jangan terlibat skandal seks, obat terlarang, dan alkohol.
O : Observe
Amatilah segala hal di sekeliling anda. Perhatikan, dengarkan, dan belajar dari orang lain.
P : Patience
Sabar adalah kekuatan tak ternilai yang membuat anda terus berusaha.
Q : Question
Pertanyaan perlu untuk mencari jawaban yang benar dan menambah ilmu.
R : Respect
Hargai diri sendiri dan juga orang lain.
S : Self confidence, self esteem, self respect
Percaya diri, harga diri, citra diri, penghormatan diri akan membebaskan kita dari saat saat tegang.
T : Take.
Bertanggung jawab pada setiap tindakan anda.
U : Understand
Pahami bahwa hidup itu naik turun, namun tak ada yang dapat mengalahkan anda.
V : Value
Nilai diri sendiri dan orang lain, berusahalah melakukan yang terbaik.
W : Work
Bekerja dengan giat, jangan lupa berdo'a.
X : X'tra
Usaha lebih keras membawa keberhasilan.
Y : You
Anda dapat membuat suatu yang berbeda.
Z : Zero
Usaha nol membawa hasil nol pula.

Hopely can be usefull for all of us....
READMORE...

Seuntai Syair Renungan Untuk Isteri Tercinta

Dear Istriku....

Pernikahan ataupun perkawinan
Membuka tabir rahasia,
Suami yang menikahi kamu,
Tidaklah semulia Muhammad,
Tidaklah setaqwa Ibrahim,
Pun tidak setabah Ayub,
Ataupun segagah Musa,
Apalagi setampan Yusuf.
Justru suamimu hanyalah pria akhir zaman
Yang punya cita-cita
Membangun keturunan yang sholeh dan sholehah
yang berasal dari rahimmu.

Pernikahan ataupun perkawinan
Mengajar kita kewajiban bersama.
Suami menjadi pelindung, kamu penghuninya.
Suami adalah nakoda kapal, kamu navigatornya.
Suami bagaikan balita yang nakal, kamu adalah penuntun kenakalannya.
Saat suami menjadi Raja, kamu nikmati anggur singgasananya.
Seketika suami menjadi 'bisa', kamulah penawar obatnya.
Seandainya suami masinis yang lancang, sabarlah memperingatkannya.

Pernikahan ataupun perkawinan
Mengajarkan kita perlunya iman dan taqwa,
Untuk belajar meniti sabar dan ridho,
Karena memiliki suami yang tak segagah rama ataupun laksmana,
Justru kamu akan tersentak dari alpa.
Kamu bukanlah Khadijah,
Yang begitu sempurna di dalam menjaga.
Pun bukanlah Hajar,
Yang begitu setia di dalam sengsara.
Engkaupun cuma wanita akhir zaman,
Yang berusaha menjadi sholehah.

Ingin selau aku berada di depanmu
jika ahklakku sedang tinggi sehingga aku bisa terus membimbingmu
kadang ingin juga berada tepat disisimu
agar aku selalu bisa terus menjaga dan melindungimu
memeluk dan menghujanimu dengan kasih dan senyum
Cuma ingin juga sesekali aku dibelakangmu
memberimu semangat dan mendorong kemajuanmu

Semoga Sakinah bukan impian
Mawaddah bukan harapan
dan Warrohmah bukan sekedar angan angan....

READMORE...

Minggu, 16 Oktober 2011

Curhatnya si Roda Dua Untuk Sang Roda Empat

Bapak2, ibu2 yth,

Sebelumnya saya mohon maaf bila tulisan berikut kurang berkenan. Kami hanyalah ingin meminta maaf kepada bapak & ibu pengguna roda empat mengenai perilaku kami di jalan raya.

Sungguh, kami tidak memiliki maksud untuk 'mengganggu' kenyamanan anda. Bila kami terlihat suka nyerobot kekanan atau kekiri, itu hanyalah karena kami merasa kepanasan. Ini tentunya akibat jaket, helm, sarung tangan, masker, yang kami gunakan di siang bolong. Tentunya rasa kepanasan ini tidak anda rasakan, karena dinginnya hembusan AC yang keluar dari kisi kisi dashboard mobil anda. Sedangkan kami hanya mengandalkan kisi kisi ujung jaket, ataupun bagian bawah helm, he he he.
Bila anda melihat kami mendaki trotoar, ataupun mengambil jalur kanan yang berlawanan, itupun bukan karena kami sok jago. Tapi kami hanya mencari alternatif jalur, sebab seluruh badan jalan tertutup oleh MPV ataupun SUV bapak & ibu. Rasanya kami nggak kuat jika harus menunggu dibelakang knalpot anda, yg belum tentu bebas emisi (maaf ya).

Belum lagi kami takut di PHK, hanya karena telat masuk kerja.
Tentunya khusus hal ini, sebagian dari anda tidak perlu absen kan kalo masuk kerja?
Sebab kalo sebagian besar dari kami,minimal dipotong uang transport, hiks!!

Belum lagi, kami suka malu bila harus melewati resepsionis nan cantik yang menutup hidung kecil mereka, karena mereka mencium aroma knalpot dan 'bau matahari' dari jaket lusuh kami. Walau deodorant 5 ribuan telah kami semprot, tentu tidak sebanding dg parfum mobil anda yg 50 ribuan plus sejuknya AC mobil anda.

Kami sadar kok, kami jg suka keterlaluan. Tapi kami juga gak pernah memprotes roda empat. Kami cukup tau diri kok, dengan pajak yg super murah kami, sehingga kami harus rela mengalah bila berbicara tentang parkir. Kami cukup puas dengan areal 150 x 50 cm sebagai tempat parkir kami. Tentu berbeda dengan areal parkir bapak-ibu. Memang sih, tarif parkirnya aja beda.

Hmmm, kami juga gak pernah protes kok, terhadap roda empat yang telah oleh pemerintah di-anak emaskan. Jalan tol trilyunan rupiah telah dibangun, diatas gusuran tanah dan rumah kami. Kami harus putar otak mencari tempat tinggal bagi anak dan keluarga, hanya demi bapak-ibu bisa cepat sampai tamasya ke ancol ataupun taman safari.

Ngomong2 tentang tamasya. Memang sih, mungkin anda sering melihat kami berboncengan 3 atau 4 dengan putra putri kami pergi ke dufan. Tapi kami gak yakin, apakah anda melihat kami, memijit tangan, kaki dan bahu mereka yang kecil ditempat parkir. Ini karena cara duduk mereka yg sedikit berakrobat di atas motor kami. Tentunya berbeda dengan lucunya putra-putri anda yang asyik bermain game di dalam mobil, atau tidur pulas di jok belakang.

Kami juga gak keki kok, dengan senyum kecil bapak-ibu, bila melihat kami panik saat hujan turun. Dimana kami harus buru-buru, loncat dari motor, buka jok motor, copot sepatu, dan mengenakan jas hujan. Terkadang kami membayangkan, bila kami ada di posisi anda. Mau gerimis kek, mau hujan gede kek, bodo' amat, cukup putar tuas kecil disamping stir, maka wiper kaca akan bekerja lembut membersihkan air di kaca depan & belakang. Aaaah enaknyaa di mobil.

Kami juga gak protes kok, bila mungkin bapak-ibu yang terbiasa menginstruksikan lembur kepada kami. kami cukup mengerti bila anda tidak pernah membayangkan, betapa dinginnya pulang kerja di malam hari dengan motor. Kami cuma berharap, bahwa petuah orang tua yang mengatakan : “kalo kena angin malam bisa kena paru-paru basah” adalah isapan jempol semata.
Amit-amiiiit. .!

Kami juga gak protes kok, bila jari jemari anda menjentikkan abu rokoknya lewat jendela, sehingga mengenai jaket kami. Ataupun celana kami harus 'menerima' sampah, yang anda buang lewat jendela. Mungkin kami dengan jaket hitamnya, tampak seperti tong sampah kali yeee..

Mohon maaf juga bila, kami harus terlihat melotot di depan anda. Hmm sungguh, itu gak sengaja kok. Sebab selama naik motor, mata kami harus dipicingkan agar tidak kena debu. Naaah begitu berhenti, secara refleks mata kami terbuka lebar, seperti melotot, he he he.Maaf ya pak-bu. Peace !!!

Memang siiih, kami sering bikin masalah di jalan raya. tapi setidaknya, kaum kami belum pernah punya kesempatan bikin masalah buat negara ini. ehem....ehem....(Jadi gak enak nerusinnya)

Memang siiih, rata rata dari kami tidak berpendidikan. Walau beberapa rekan kami masih setia berprofesi pengojek untuk mengantar kaum berpendidikan nan terhormat ke tujuan, bila mereka diburu waktu atau hampir terlambat.
Memang siih, rata-rata dari kami gak memiliki tata krama. Karena kami gak punya cukup uang untuk belajar di tempat kursus kepribadian ataupun pelatihan image development. (SD aja DO ? hiks!).

Tapi setidaknya,kami cukup tau diri kok, untuk tetap menganggukan kepala kepada bapak-ibu duluan plus senyum manis, bila kami bertemu anda di koridor kantor. Ataupun menjauh dari bapak-ibu yang sedang bercengkrama di lobi menunggu lift, karena celana dan sepatu kami tampak kotor terciprat air jalanan akibat sedan mewah anda menyalip kami.

Namun kami cukup terhibur kok, bila kami dapat mendengar sayup sayup lagu kesukaan kami, saat kita bersanding manis di lampu merah. Hilang rasa penat bahu dan pinggang kami, bila dentuman sound system anda membagi lagunya lewat kisi kisi jendela. He he he, pernah gak anda melihat kami juga terkadang mengangguk-anggukan kepala mengikuti lagu anda, walo cuma 10-20 detik. Jadi malu......

Namun kami cukup terhibur kok, dengan sigapnya pak presiden menaiki motor roda dua untuk meresmikan balapan mobil, hiks. Walau kami tau persis, itu hanya gara gara terlalu banyak roda empat yang membuat jalan tol menjadi padat. Sehingga pihak protokoler takut pak Presiden datang telat. Padahal mesin dan knalpot mobil balap dari negara asing, udah gak sabar buat melesat, hanya untuk bisa dibilang sebagai yang tercepat, dan rebutan trophy segede knalpot motor untuk mereka angkat. What an ironic.....

Namun, kami cukup terhibur juga kok, dengan iklan di TV. Dimana banyak artis nan ganteng dan cantik, artis senior maupun junior, politikus, budayawan, berebut mengiklankan motor untuk kami.
Walau kami tau persis, gak mungkin mereka pergi shooting atau menghadiri gala dinner dengan motor bebek. Sebab kami tau persis, mereka gak pernah direpotkan oleh naik dan turun dari mobil, karena supir nan setia, membukakan pintu belakang bagi mereka.

Yaahhh, kami gak bermaksud membela diri siih. Kami cuma mau sharing aja kok, kepada anda pengendara mobil roda empat, bahwa rasa sebel, muak, benci anda terhadap kami, sudah kami bayar kok dengan kondisi di atas.

Tuhan Maha Adil kan?
source artikel : http://13106801.blog.unikom.ac.id/
READMORE...

Sabtu, 15 Oktober 2011

Iklan Sex

Berikut adalah beberapa komentar iklan yang berhubungan jika dikaitkan dengan SEX, penasaran kan....? ah ga usah muna, pasti penasaran kan kalo ada sesuatu yang da kaitannya tentang sex, dah deh kita cukibrot aja deh di bawah...tapi khusus buat yang berumur 18 bulan ke atas ya....hehehehe....mohon di maklum kalo ga nyambung, namanya juga disambung sambungin.Nah buat yang pingin tau lebih dalem tentang sex sebaiknya harus punya SIM dulu, alias Surat Ijin Menikah..kalo dah punya itu, baru deh nyaho sex itu sebenarnya kaya apaan , right....? but only just for fun maybe sex is  just like this...:

Sex is like NIKE - JUST DO IT!
Sex is like Daihatsu Taruna - Ayo Aja!
Sex is like Wimcycle - HEBOHH....
Sex is like Oreo - Diputar, dijilat, trus dicelupin...
Sex is like MIE & MIE - Rasanya bikin mati keenakan
Sex is like Ericcson - Make yourself heard (OK girls, let's make some noise!!!)
Sex is like Si Colek Omo - Ya... nggak masalah
Sex is like Kijang - Memang tiada duanya!
Sex is like Eclairs - Terlalu enak buat anak kecil
Sex is like McNugget - Enak banget!!!
Sex is like Chatz Mie - Nggak bakal percaya kalau belon ngerasain
Sex is like Nokia 8210 - Bikin hidup lebih bergairah
Sex is like Frutie - Genggam dan nikmati...
Sex is like Alkaline - Ternyata kamu nggak gampang menyerah ya....
Sex is like Lipovitan - RUARRRRR BIASA.....
Sex is like Tango - Renyah di luar, garing & lembut di dalam....
Sex is like Nokia - Connecting people
Sex is like Pall Mall - Light up your night
Sex is like Sprite - Kutau yang kumau
Sex is like Close Up - Pede aja lagi!
Sex is like Hemaviton - Sebentar tapi rasakan hasilnya!
Sex is like Sutra - MEOOOONGGGG...........
Sex is like Attack - Kecil tapi hebat, lho!
Sex is like Djarum Super - Yang penting rasanya....
Sex is like Indosiar - Memang untuk Anda!
Sex is like Chocolate - Kalau dapat yang enak,luar biasa; tapi kalau dapat yang biasa, tetap aja enak!
Sex is like Gudang Garam - Harum, Gurih, Nikmat
Sex is like Nano-Nano - Manis, Asam, Asin, Ramai rasanya....
Sex is like Choki-choki - Paaaanjjjaaaaang dan llllaaaaaammmaaaaa
Sex is like Jamu Komplit SidoMuncul - Enaaak Tenan......

Bagaimana menurut anda ?
READMORE...

Kata dan Kalimat Keren untuk Obat Hati

Hanya ingin sedikit berbagi, tak ada maksud mengajari dan menggurui, kata-kata dan kalimat ini abi kumpulin dari berbagai sumber,mudah2an ada manfaatnya ya, buat yang nulis sebagai pengingat hati dan buat sahabat semua sebagai bahan renungan dan obat hati supaya menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Coba kita simak di bawah ya...cukibrot guys....

1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

2. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

3. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli segala keperluanmu.

5. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

7. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan membawa berkat.

10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

11. Orang-orang yang paling berbahagiapun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.

16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

17. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

18. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

19. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

20. Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

21. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

23. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati apa yang mereka ingin kamu dengar dari mereka.

24. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu dengan baik sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis karena seseorang yang baik telah tiada meninggalkan mereka.
READMORE...

Diary Umi Vs Diary Abi

Wah dah lama juga ya abi ga ngeblog dan nulis artikel...lagi sibuk ngurus baby baru nih...baru dapet amanah lagi dari Sang Maha Segalanya untuk diberi tanggung jawab lebih,ditambah ngurus toko abi yang sekarang lagi yaa...mungkin bisa dibilang sedang turun omzetnya,cuma ga pa2 namanya juga bisnis kadang diatas kadang di bawah...asal jangan pas dibawah trus mogok ga mau jalan2 jadinya di bawah terus deh...hehehehe, apes itu mah ya namanya.
Bingung juga sih mu bikin artikel apa, cuma sebagai pelipur lara dan biar ga kosong2 amat ah iseng aja bikin suatu cerita yang ceritanya kurang lebih seperti ini kawan...sok mangga disimak ya kalo berkenan...

Buku diary Umi :
Minggu Malam - Dia bertingkah aneh. Sebelumnya kami berjanji bertemu di Cafe deket salonyang biasa. Aku shopping seharian dg teman-teman,sekalian potong rambut juga, sehingga mungkin dia kesal karena aku agak telat sampai di Cafe, tapi dia tak berkomentar,hanya diam dan tertunduk lesu.
Ngobrolnya nggak nyambung, jadi aku usul kita pergi ketempat yang agak sepi supaya ngobrolnya lebih enak, dia setuju tapi tetap diam dan berjarak.
Aku tanyakan apa yang salah - dia jawab, "Tak ada, biasa aja kok". Aku tanyakan apakah kesalahan ku yang membuatnya kesal. Dia bilang hal ini tak ada kaitannya dengan ku dan minta aku nggak usah khawatir.

Dalam perjalanan pulang, ku bilang aku mencintainya, dia cuma tersenyum tipis dan tetap menyetir. Aku tak bisa menjelaskan perangainya sore itu. Aku tak habis pikir kenapa dia tak menjawab, "aku cinta kamu juga". Sesampainya
dirumah, aku merasa kehilangan dia, dan seolah-olah dia tak menghendaki ku lagi. Dia hanya duduk dan nonton depan TV; dia terlihat jauh dan menghilang.....

Akhirnya aku putuskan untuk tidur. Sekitar 10 menit kemudian, dia menyusul ke kamar. Aku nggak tahan lagi, kuputuskan untuk menghadapinya dan menanyakan soal sebenarnya, tapi dia langsung tertidur. Aku mulai menangis sampai tertidur. Aku tak tahu apa yang harus ku lakukan. Hidupku serasa kiamat...Apa yang harus kulakukan Tuhan.......

Buku diary Abi :
Hari ini Manchester United kalah. SIALAAAN!!!
READMORE...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget