TERIMA KASIH DAH SUDI MAMPIR KE LAPAK BUTUT REYOT NAN SEDERHANA INI

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Follow by Email

Kategori || Label


Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

Berani Mencoba

Lihat judul diatas kawan,kira2 nyoba apaan ya..??? ( bingung clingak clinguk sambil garuk2 pantat ) Mungkin lebih baik kita buat universal aja ya...yang penting makna nya dan kesimpulannya kita dapet. Seperti biasa abi mu ceritain kisah lagi nih,biar ga ada yang ngerasa abi ajarin ya, lawong abi juga masih belajar ko..dah ah langsung aja ..well the story maybe like this my friend..

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?" "Ha?," kata jam terperanjat, "Mana sanggup saya?..yang kira2 aja ni si bos".

"Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?" "Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?..mu ngajakin ribut ni bos?..mu cimande apa cikalong, apa cicaheum..eh terminal itu mah ya, lupa..dah ah yang kagak2 aje nih" jawab jam penuh keraguan.

"Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?" "Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali? Banyak sekali itu..kurangin lah dikit kan kita sohib mas bro" tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada
si jam. "Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?" "Naaaa, kalau begitu, aku sanggup!...hehehehe gitu kek dari tadi pake ngajakin adu fisik dulu nih si om bro" kata jam dengan penuh antusias.

Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti
ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.

Lalu apa yang bisa kita petik dari cerita di atas..( petik, emang bunga dipetik ).Gini kawan Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya, kita ternyata mampu. Bahkan yang semula kita
anggap impossible untuk dilakukan sekalipun. mungkin ada yang pernah berkata, "eh iya nih gampil banget ternyata, cetek dah kalo gini doang mah ".padahal sebelumnya kita mungkin gemeteran ngelakuinnya..hehehe.

SO jangan berkata "tidak" sebelum Anda pernah mencobanya.jadi coba aja dulu, kalo susah ya tinggal balik kanan grak..gampang kan.


Komentar :

ada 8 komentar ke “Berani Mencoba”
Squarepants mengatakan...
pada hari 

setuju niih :D blognya keren ya , bermakna

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ squarepants : tenkyu bro...u keren juga..hehehehe

Er'end mengatakan...
pada hari 

Iya sob,alah bisa karena biasa.Nice share,thanks.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1432H
Mohon Maaf lahir dan Bathin.

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ Er'end : sama2 my bro maaf lahir batin juga

les privat di bekasi mengatakan...
pada hari 

mantap nih artikelnya...thanks atas visitnya.

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ les privat bekasi : sama2 tenkyu juga gan

Shinobi Blog mengatakan...
pada hari 

nice share sob ....
setuja dgn ente .... :)

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ shinobi blog : oks tenkyu gan

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget