TERIMA KASIH DAH SUDI MAMPIR KE LAPAK BUTUT REYOT NAN SEDERHANA INI

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Follow by Email

Kategori || Label


Pages

Jumat, 08 Juli 2011

Tolong Aku....!!!!

Kira2 apa ya yang akan kita lakukan jika ada seseorang membutuhkan pertolongan kita,cerita ini mungkin bisa sedikit membantu kita untuk menemukan jawabannya,sekedar curhatan untuk mengingatkan abi sendiri,betapa indahnya bisa berbagi.Ini sebuah cerita tentang seorang tikus dan seekor petani..ups...kebalik ya..ulang ah...Sebuah cerita tentang seekor tikus dan seorang petani..Ceritanya begini...

Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja.
Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikur memperhatikan dengan seksama sambil menggumam “hmmm…makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??”
Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak ” Ada Perangkap Tikus di rumah….di rumah sekarang ada perangkap tikus….”
Ia mendatangi ayam dan berteriak ” ada perangkap tikus”
Sang Ayam berkata ” Tuan Tikus…, Aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku”
Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak.
Sang Kambing pun berkata ” Aku turut bersimpati…tapi tidak ada yang bisa aku lakukan”
Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama. ” Maafkan aku. Tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali”
Ia lalu lari ke hutan dan bertemu Ular. Sang ular berkata “
Ahhh…Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku”
Akhirnya Sang Tikus kembali kerumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri. Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat
perangkap tikusnya, ternyata seekor ular berbisa. Buntut ular yang terperangkap membuat ular semakin ganas dan menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh ular berbisa tersebut, sang istri tidak sempat diselamatkan.
Sang suami harus membawa istrinya kerumah sakit dan kemudian istrinya sudah boleh pulang namun beberapa hari kemudian istrinya tetap demam.
Ia lalu minta dibuatkan sop ceker ayam oleh suaminya. (kita semua tau, sop ceker ayam sangat bermanfaat buat mengurangi demam) Suaminya dengan segera menyembelih ayamnya untuk dimasak cekernya.
Beberapa hari kemudian sakitnya tidak kunjung reda. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk mengambil hatinya.
Masih, istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia.
Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga sang Petani harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat. Dari kejauhan…Sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi.

So..jika suaru hari nanti ketika anda mendengar seseorang sedang kesulitan dan meminta tolong,lalu anda mengira itu bukan urusan anda,bagaimana kalo kita pikirkan sekali lagi...gimana pak,setuju?..eh bapak..diajak ngobrol malah ngorok..ya udah saya ikutan juga ah...kerrrrr....kerrrrr....

Komentar :

ada 13 komentar ke “Tolong Aku....!!!!”
nC mengatakan...
pada hari 

wkwkwkwkwk,, keren juga nih sobat ane yang ganteng bin cerewet :D cerita2nya selalu punya pesan trsirat :)
jangan-jangan ini cerita dari umi anak-anak ente jg ya brader :D haha
ane curiga tikus diatas itu gayusnya ane yg udah tewas minggu kemaren :D wkwk

Ladida mengatakan...
pada hari 

hehee, wah, sama dgn artikel saya bbrapa bulan lalu . .
memang intinya kita harus perhatian dan ikut prihatin akan apa yg dirasakan teman / kerabat dekat, cerita tsb bisa kita jadikan pelajaran dalam menjalani hidup ini :)

Ivana Lima Regis mengatakan...
pada hari 

Hi! I tried to sign your guest book, but something didn't work! Sorry about that. Kisses from BRASIL!

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ Nc : hehehe ia ni dia mah temennya si gayus,setelah selamat dari perangkap,akhirnya mati karena teman sendiri..wkwkwk,yang parah matinya karena cinta...ma yang montok2...hahaha

@ladida :hehehe,sory mas bro bukannya ane ngutip,ane pernah liat artikel ini dlm bentuk word di komputer temen,disana ga ada tuh penulis ato sumbernya dari mana,karena keren juga ya udah ane posting aja biar orang lain juga tau nikmatnya berbagi dan saling tolong menolong...sorry mas bro kalo da salah kata ato perbuatan,piss yo..

@ivana : kiss for u too,thanx for coming

saryadinilan mengatakan...
pada hari 

berbagi itu indah,salam love,peace and gaul.

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ saryadian : makanya bro kalo da rejeki,bagi ane ya...salam begaul juga...hehehe

nC mengatakan...
pada hari 

hahaha,, ternyata temannya gayus ya :D wkwk eh, namanya sucipto bkn? dgr2 sihh tikus itu punya keturunan ningrat, namanya sucipto mangunpuput kerissandra siramahatmagadung mangkubukotot. :D

Er'end mengatakan...
pada hari 

Memang Abi ini...,kau pantas kerja jadi penasihat negara.Sungguh tersirat falsafah kehidupan kehidupan yang dalam,nice post sob!

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ NC : appaaaa....darah biru...?...hmmm..tapi coba namanya diulang,kalo salah satu huruf goceng ya bro...wkwkwkw

@ ER'end : tau aja klo saya penasihat negara,negara saya di konoha,presidennya Tsunade,tentaranya shinobi,panglimanya naruto...hehehe

nC mengatakan...
pada hari 

namanya sucipto mangunpuput kerissandra siramahatmagadung mangkubukotot (wkwk copas tulisan diatas)
eh eh eh,, ternyata my bro ni penggemar naruto juga ya :D wkwkwk sehati donk :D *apakah kita jodoh? :D wuahahahahahahahahahaha #preeettttt

Naufal Aminur Rahman mengatakan...
pada hari 

he...he...he... walaupun kisah nya unik, pesannya sangat kental tuh. Harus saling tolong menolong. thx mas for sharing

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ NC my bro : wahahaa,curang ni maenannya copas...ia ni ane demen bgt ma naruto,soalnya setiap kali liat bokapnya naruto kaya liat kembaran,hehehe UUN...ujung2nya narsis...wkwkwk...biarin ah..yang penting ga ganggu tetangga...merdeka...

@ NAufal : tul om bos..tolong menolong itu indah dan menakjubkan...thanx dah mampir ya..

nC mengatakan...
pada hari 

hahahahahahaa,, ckck narsis lg nih,, haha oke lanjutkan kawan :D haha MERDEKA,,,,,,,

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget