TERIMA KASIH DAH SUDI MAMPIR KE LAPAK BUTUT REYOT NAN SEDERHANA INI

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Follow by Email

Kategori || Label


Pages

Selasa, 05 Juli 2011

Jangan Mudah Menyerah

Illustrasi disini hanya contoh kecil dari sekian banyak cerita di sekeliling kita tentang sebuah perjuangan,tentang sebuah usaha untuk menjadi lebih baik,juga tentang kecerdikan akal yang harus terus diasah untuk mendapat hasil maksimal..Contoh simplenya mungkin seperti ini...:

HARI PERTAMA
Seorang cadel ingin membeli nasi goreng yang sering mangkal didekat rumahnya.
cadel: "bang, beli nasi goleng satu"
abang: "apa...?" (.....ngeledek.)
cadel: "Nasi Goleng!
abang: "Apaan...?" (.....Ngeledek lagi.)
cadel: "Nasi Goleng!!!"
abang: "ohh nasi goleng..."
Sambil ditertawakan oleh pembeli yang lain dan pulanglah si cadel dengan sangat kesal, sesampainya di rumah dia bertekad untuk berlatih mengucapkan "nasi goreng" dengan benar. Hingga akhirnya dia mampu mengucapkan dengan baik dan benar.

HARI KEDUA
Dengan perasaan bangga, si cadel ingin menunjukkan bahwa dia bisa mengucapkan pesanan dengan tidak cadel lagi.
cadel: "bang...,saya mau beli NASI GORENG, bungkus!!!"
abang: "ohh...pake apa?"
cadel: "...pake telol..." (Sambil sedih...dan menundukkan wajahnya)
Akhirnya kembali dia berlatih mengucapkan kata "telor" sampai benar.

HARI KETIGA
Untuk menunjukkan bahwa dia mampu, dia rela 3 hari berturut-turut makan nasi goreng
cadel: "bang..., beli NASI GORENG, Pake TELOR!!! Bungkus!"
abang: "ceplok atau dadar ?"
cadel: "dadal..."
Dengan spontan dia tau apa yang harus dilakukan,meski sedih dan malu akhirnya kembali dia pulang. Dan kembali dia berlatih dengan keras.

HARI KE EMPAT
Dengan modal 4 hari berlatih lidah hari ini dia yakin mampu memesan dengan tanpa ditertawakan.
cadel: "bang...beli NASI GORENG, Pake TELOR, di DADAR!"
abang: "hebat kamu 'del, udah nggak cadel lagi nich, harganya Rp.2500, del."
si cadel menyerahkan uang Rp.3000 kepada si abang, namun si abang tidak memberikan kembaliannya, hingga si cadel bertanya:
cadel: "bang.., kembaliannya?"
abang: "oh iya, uang kamu Rp.3000, harganya Rp.2500, kembalinya berapa del?", sambil senyum ngeledek.
Si cadel gugup juga untuk menjawabnya, dia membayangkan besok bakal makan nasi goreng lagi. Tapi akhirnya dia menjawab:"...GOPEK...bang...!!!" Sambil tersenyum penuh kemenangan dan lega besok bakalan bisa ganti menu makan...

Inti dali celita ini bukan tentang kita halus makan nasi goleng tiap hali,tapi tentang peljuangan seseolang yang selalu belajal memperbaiki dili supaya lebih baik.so,jangan menyelah ya plen,walau banyak yang pesimis dan meneltawakan kita,hiduplah telus dengan penuh peljuangan....MELDEKA....

Komentar :

ada 12 komentar ke “Jangan Mudah Menyerah”
DAW-XP mengatakan...
pada hari 

Hahaha ngakak deh. Saya juga sebenernya belum bisa nyebut huruf "R", sudah banget. Gimana ya caranya?

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@daw-xp: wah ane harus nanya dulu tuh ma uminya anak2.soalnya cerita ini ilhamnya dari beliau,hehehe,cuma kalo kita mau berusaha,kayanya ga ada yang ga mungkin bro..sing penting niat mas bro..hehehe

nC mengatakan...
pada hari 

wahh,, telnyata celita ini punya pesan yg mendalam ya blo :) nice shale :D wkwkwk

TUKANG CoLoNG mengatakan...
pada hari 

Hidup harus berjuang (seperti yang disebut sebuah fanpage Fb yang saya ikuti: Anak sehat). karena hanya yang kita perjuangkan yang kita dapat

KhamarDos Blog mengatakan...
pada hari 

hahahahhaaaaa ...
benar2 ngakak dech bro ...

tpi salut buat perjuangannya, kita meki sperti itu ...

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@Nc : emang benel benel dalem my blo,sedalem sumul seluas samudela...hahahaha

@tukang colong : right bos,what u think and what u try is all what u get..hehe,inggris dikit ga pa ya,cuma satu yang bingung..yang tadi artinya paan ya...wkwkwkwk

@khamar dos : ngakak nya ....sambil mingkem ya mas bro...baunye ampe kemari nih...hehehehe..piss mas bro..kidding doang...hahahaha...thanx for dropping by..yup

bopfive5 mengatakan...
pada hari 

haha god job

nC mengatakan...
pada hari 

numpang ketawa ahh,, haahahahaha

Fahrizi Noer Fajar Azman mengatakan...
pada hari 

mari terus berusaha :D

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@bopfive5 : thanx my blo...god job for u too

@Nc : ane temenin bro,kacian klo ketawa sendirian,orang suka mikirnya beda...hahahaha

@fahrizi : yuk mari bro..kita sama2 berusaha supaya lebih baik lagi..makasih dah mampir nih,sok mangga makanannya bekel aja ga pa2...pake malu2..wkwkwkwk

gue-dedy.blogspot.com mengatakan...
pada hari 

ngakak gan ..

inspiratif !..

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ gue dedy : thanx dah mampir sob

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget