TERIMA KASIH DAH SUDI MAMPIR KE LAPAK BUTUT REYOT NAN SEDERHANA INI

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Follow by Email

Kategori || Label


Pages

Minggu, 10 Juli 2011

Anak Yang Bijak ( The Wise Kid )

Mempunyai seorang anak yang sholeh dan sholehah adalah idaman setiap orang tua.Karena sesuai Hadits Nabi, bahwa salah satu amal yang tidak akan putus2 walaupun nafas telah berhenti dan jantung tak lagi berdetak adalah doa dari anak2 yang sholeh untuk orang tuanya.Nah sekarang bagaimana jika seandainya kita mempunyai anak seperti cerita di bawah ini,mungkin dunia sungguh legit rasanya,dan kenapa saya selalu sertakan cerita??? supaya saya tidak berkesan seperti menggurui ataupun mengajari,karena toh abi bukan apa2 dan bukan siapa2.abi hanya orang yang masih perlu banyak belajar dan menimba ilmu,selain menimba air tentunya.Nah silahkan disimak ya gan...hopefully can be usefull.

Suatu hari, ayah dari suatu keluarga yang sangat sejahtera membawa anaknya bepergian ke suatu negara yang sebagian besar penduduknya hidup dari hasil pertanian, dengan maksud untuk menunjukkan bagaimana kehidupan orang-orang yang miskin.
Mereka menghabiskan waktu berhari-hari di sebuah tanah pertanian milik keluarga yang terlihat sangat miskin. Sepulang dari perjalanan tersebut, sang ayah bertanya kepada anaknya, "Bagaimana perjalanan tadi?" "Sungguh luar biasa, Pa."
"Kamu lihat kan bagaimana kehidupan mereka yang miskin?" tanya sang ayah. "Iya, Pa," jawabnya. "Jadi, apa yang dapat kamu pelajari dari perjalanan ini?" tanya ayahnya lagi.
Si anak menjawab, "Saya melihat kanyataan bahwa kita mempunyai seekor anjing sedangkan mereka memiliki empat ekor.Kita punya sebuah kolam yang panjangnya hanya sampai ke tengah-tengah taman, sedangkan mereka memiliki sungai kecil yang tak terhingga panjangnya.
Kita memasang lampu taman yang dibeli dari luar negeri dan mereka memiliki bintang-bintang di langit untuk menerangi taman mereka.
Beranda rumah kita begitu lebar mencapai halaman depan dan milik mereka seluas horison.
Kita tinggal dan hidup di tanah yang sempit sedangkan mereka mempunyai tanah sejauh mata memandang. Kita memiliki pelayan yang melayani setiap kebutuhan kita
tetapi mereka melayani diri mereka sendiri.Kita membeli makanan yang akan kita makan, tetapi mereka menanam sendiri.
Kita mempunyai dinding indah yang melindungi diri kita dan mereka memiliki teman-teman untuk menjaga kehidupan mereka.
Dengan cerita tersebut, sang ayah tidak dapat berkata apa-apa. Kemudian si anak menambahkan, "Terima kasih, Pa, akhirnya aku tahu betapa miskinnya diri kita."

Terlalu sering kita melupakan apa yang kita miliki dan hanya berkonsentrasi terhadap apa yang tidak kita miliki. Kadang kekurangan yang dimiliki seseorang merupakan anugerah bagi orang lain.Jadi apa yang bisa kita sombongkan teman???...tampaknya anak tersebut bisa lebih bersukur dan tidak menyombongkan diri daripada kita,kita hanya bisa mengeluh tentang keadaan,padahal mungkin di luar sana masih banyak orang lain yang mungkin lebih sengsara dari kita.Ketika kita sakit,kita sering merasa sakit kita adalah yang paling parah,tapi coba kalo kita iseng main k rumah sakit,betapa banyaknya saudara kita yang kondisinya lebih memperihatinkan dari kita.
Bersukur memang sulit mas bro,tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan,karena dengan bersukur hati kita akan menjadi tenang,dengan tenangnya hati..pikiran akan terbuka..oleh karena pikiran terbuka maka kesempatan menghadapi tantangan hidup akan lebih mudah..BERSUKURLAH sahabatku..maka Tuhan akan menambah nikmatmu..

Komentar :

ada 7 komentar ke “Anak Yang Bijak ( The Wise Kid )”
Rachman Abdillah mengatakan...
pada hari 

Mempunyai anak yang shaleh adalah dambaan setiap orang tua, yang terpenting bagaimana MEMBENTUK KARAKTER ANAK agar menjadi orang yang berguna bagi negara,bangsa dan agama.
Mudah-mudahan kita termasuk orang yang dianugrahkan dan berikan kesemapatan untuk mendesign anak-anak kita agar menjadi seorang penolong di akhir hayat nanti..amin.
Salam PERSAHABATAN dan suksesok

Er'end mengatakan...
pada hari 

Untuk ceritanya OK sob.Untuk yang bikin artikelnya,salut! Semakin hari kau semakin bijak saja ! Nice post!

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ Rahcman : salam persahabatn dan sukses juga ma bro

@ Er'end : ah biasa aja mas bro (tersipu malu2 dan imut...hehehe)saya juga banyak belajar dari mas bro..makasih dan sering mampir ke gubuk reyot ane kang

Ladida mengatakan...
pada hari 

ayee, sip nih ceritanya, mgkin harus dibaca lagi supaya bener2 mudeng :D

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ ladida : monggo disedot gan...

Cerita dan Ilmu mengatakan...
pada hari 

subhanallah....bagus sekali artikelnya....jadi sadar betapa kecilnya sebenarnya saya ini...semoga saya tidak termasuk orang-orang yang sombong..

AntonAbiHandsome mengatakan...
pada hari 

@ cerita dan ilmu : mudah2an kita semua sob...termasuk ane juga,thanx dah mampir ya

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget